Faldi Naviz, Wisudawan Terbaik STIU Wadi Mubarak IPK 4.00

Wadimubarak.com – Ahad, (23/07) Islamic Center Wadi Mubarak menggelar acara Wisuda Akbar dari semua jenjang pendidikan, mulai dari TAUD, MIT sampai dengan jenjang Strata 1 yang bertempat di Graha Pakuan Siliwangi, UNPAK, Bogor dimulai sejak pukul 08.00 s/d 11.00 WIB.

Pada wisuda akbar kali ini, wisudawan terbaik dari STIU WM diraih oleh Faldi Naviz Suardi dengan Ipk tertinggi yaitu 4.00., wisudawan kelahiran 2000 dari pasangan Bapak Suardi, S.Sos dan Ibu Dr. Dra. Siti Fatimah, M.Si. ini telah menyelesaikan hafalannya hanya dalam 10 bulan, yang kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sanad riwayat Hafs ‘an Ashim dalam waktu 1 tahun 2 bulan.

Pemuda asal Jaya Asri, Entrop, Jayapura Selatan ini mengambil sanad Al-Qur’an kepada Ustadz Ahmad Zaini yang telah mengambil sanad 30 juz Al-Qur’an kepada Syaikh Ammar Al-Washobi Al-Yamani dan Syaikh Rosyid ketika mengikuti Daurah sanad Al-Qur’an yang diadakan oleh Maqari Qur’aniyyah yang berpusat di Saudi Arabia.

Acara wisuda kali ini dihadiri beberapa tamu istimewa, diantaranya: Pimpinan & Pengasuh Islamic Center Wadi Mubarak Bogor, Dr. Didik Hariyanto, Lc., M.P.I., Wakil Ketua MPR Republik Indonesia, H. Ahmad Muzani S.Sos., perwakilan Kopertais Wilayah II Jawa Barat, Prof. Dr. H. Mukhtar Salihin, M. Ag., Ketua Umum Jami’ah Khairukum Tahun 2017-2018, Syaikh Abu Abdurrahman Abdul Aziz.

Baca Juga:
– Tausiyah Syaikh Ahmad Jilan di Hadapan Mahasiswa STIU Wadi Mubarak
 Lantama Wisata Salurkan Profit Usaha Rp400 juta ke Islamic Center Wadi Mubarak

“Ulama mengajarkan bahwa Ilmu itu ditempuh secara bertahap, dimulai dari Al-Qur’an lalu diteruskan dengan ilmu-ilmu lain, ilmu ghayah dan alah. Bagaimana seseorang bisa beristidlal, namun tidak paham dalil (nash al-Qur’an dan sunnah).” jawab Faldi Naviz ketika ditanya apa motivasi menempuh jalan pendidikan Al-Qur’an.

“Rasanya bersyukur dan berterimakasih kepada Allah, ini semua fadhlullah, karunia Allah. Semoga Allah menjaga keikhlasan kita. Hendaknya kita selalu berbaik sangka kepada Allah dan selalu berikhtiar. Selalu miliki jiwa pejuang yang tidak pernah padam. Ingatlah bahwa Allah akan menolong hamba-Nya yang senantiasa menolong agama-Nya”, Rasa syukur Faldi Naviz saat menjadi wisudawan terbaik tahun ini.

Semoga Allah menjadikan kita pejuang Al-Qur’an yang menyebarkan kebaikan Al-Qur’an di muka bumi ini dan mengumpulkan kita bersama Rasul-Nya di akhirat kelak. Aminn. //Fathurrahman/

Tag : alumni wisuda akbar tahfizh santri mahasiswa 

Popular Artikel
Dauroh 6 Hari; Majlis Sama’ Sunan At-Tirmidzi
Wadimubarak.com – Sunan At-Tirmidzi atau Jami’ At-Tirmidzi merupakan salah satu dar..
Kualifikasi Lulusan
Kualilfikasi lulusan yang akan dihasilkan STIU Wadi Mubarak adalah: 1. Menghasilkan sarjana yang ha..
3 Mahasiswa Dan 1 Alumni STIU Wadi Mubarak Isi Imam Tarawih di Australia
Bogor, Wadimubarak.com – 3 (tiga) mahasiswa dan 1 (satu) alumni STIU Wadi Mubarak sedang ..